Selasa, 11 Mei 2010

BERDOA KEPADA ROH KUDUS

Sebentar lagi, Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus akan kita kenangkan bersama, yaitu pada hari Kamis, 13 Mei 2010 ini. Ada banyak cara untuk meengenangkan Hari Raya ini. Baik secara pribadi maupun bersama-sama sebagai Gereja, dengan mengikuti Perayaan Ekaristi Hari Raya tersebut, yang disamakan dengan hari minggu, maupun dengan mendalami iman kita kepada Tuhan Yesus yang bangkit dan akhirnya menjadi yang sulung duduk di sisi kanan Allah Bapa di Surga. Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga membawa harapan baru kepada kita, bahwa hidup kita di dunia ini tidak berhenti di dunia, melainkan akan terarah dan menuju kepada kehidupan ilahi yaitu "naik ke surga" bersama Yesus, bersatu dengan Allah yang kita imani.

Ketika Yesus hendak naik ke surga, Ia menubuatkan dan menjajikan Roh Penghibur, yang akan menyertai dan bersama-sama dengan pengikut-Nya, yaitu Roh Kudus. Roh Kudus inilah yang kemudian melaksanakan karya penyelamatan selanjutnya di dalam Gereja dan setiap orang yang percaya kepada-Nya. Gereja sendiri mempersiapkan Hari Pentakosta, hari pencurahan Roh Kudus, hari pemenuhan janji Tuhan Yesus akan Roh Penghibur itu, dengan novena Roh Kudus. Ada banyak ragam doa kepada Roh Kudus. Oleh karena itu, di sini disediakan beberapa doa kepada Roh Kudus, yang harapannya dapat membantu kita semua mempersiapkan diri sekaligus mengenangkan karunia Roh Kudus yang telah dicurahkan Tuhan melalui pembaptisan kita. Semoga dengan berdoa dan mempersiapkan diri, serta mengenangkan dengan penuh syukur karunia Roh Kudus ini, kita semakin dapat merasakan penyelamatan Allah dalam hidup kita di dunia ini.

Untuk menikmati doa-doa Roh Kudus tersebut, silahkan anda mendownload link-link di bawah ini, yang disediakan dalam format ms word dan pdf.


format microsoftword:
1. Rosa Mistika Roh Kudus.doc
2.Devosi Roh Kudus.doc
3.Doa Novena Roh Kudus.doc
4.Doa Kepada Roh Kudus.doc
5.Doa Mohon Roh Kudus Tetap Tinggal Di Hati.doc
6.Doa Persatuan Dengan Roh Kudus.doc
7.Doa Roh Kudus.doc
8.Litani Roh Kudus.doc
9.Rosario Roh Kudus.doc
10.Tujuh Karunia Roh Kudus.doc

Format PDF:
1.Rosamistika Roh Kudus
2.Devosi Roh Kudus
3.Doa Novena Roh Kudus
4.Doa Kepada Roh Kudus
5.Doa Mohon Roh Kudus tetap tinggal di hati
6.Doa Persatuan Dengan Roh Kudus
7.Doa Roh Kudus
8.Litani Roh Kudus
9.Rosario Roh Kudus
10.Tujuh Karunia Roh Kudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar